header image
 
Workshop Strategi Penulisan Ilmiah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi

workshop penulisan ilmiah Pada tanggal 6-7 Juni 2007 Unit Perpustakaan STTN-Batan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Informatika Nuklir (PPIN) Batan menyelenggarakan Workshop Strategi Penulisan Ilmiah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi di Auditorium STTN-Batan Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring potensi SDM dalam upaya pengembangan karya tulis di era multi media. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan minat menulis Menggerakan mitra kerja peningkatan menulis bagi masyarakat Mengembangkan wawasan para peserta untuk meningkatkan kreativitas dalam penulisan ilmiah


Baca selengkapnya...
Pelatihan IGOS bagi Pemda DIY dan Pemkot Jogja

pelatihan igos pemda 2007

Saat ini penggunaan komputer perlu ditunjang oleh sistem operasi sebagai penggerak suatu sistem komputer, sayangnya saat ini banyak penggunaan sistem operasi yang tidak legal atau menggunakan bajakan. Maka pemerintah menerapkan penggunakan sistem operasi legal atau sistem operasi Open Source. Pemerintah melalui Kementrian Negara Riset dan Teknologi mengeluarkan sistem operasi IGOS yang berbasis Linux sebagai sistem operasi yang direkomendasikan untuk instansi pemerntah. Hal itu menjadikan kendala bagi pengguna yang belum pernah menggunakan Linux. Maka STTN melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan Pelatihan Administrasi Perkantoran berbasis Linux (IGOS) bagi Pemda DIY dan Pemkot Kota Jogja. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei 2007 di Lab Komputer STTN-BATAN.

 

Baca selengkapnya...
Ceramah Umum Kepala Bapeten di STTN
ceramah umum ka bapeten di sttn Dalam kunjungannya ke BATAN Yogyakarta, termasuk di STTN, Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) memberikan ceramah umum di Auditorium STTN pada tanggal 20 Maret 2007. Beliau memaparkan secara lengkap tentang sejarah berdirinya, tugas, visi dan misi serta struktur organisasi Bapeten. Dalam ceramah umum ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika STTN-BATAN meliputi, mahasiswa dan dosen.
Baca selengkapnya...
IAEA Meluncurkan Simbol Peringatan Bahaya Radiasi Baru
simbol_radiasi Pada tanggal 15 Pebruari 2007 yang lalu, IAEA bersama-sama dengan the International Organization for Standardization (ISO) meluncurkan simbul atau lambang baru peringatan bahaya radiasi, dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan yang seharusnya tidak terjadi karena radiasi dari sumber radiasi yang besar. Lambang baru tersebut berupa segitiga merah dengan gambar gelombang radiasi yang keluar dari tanda radiasi baling-baling tiga daun, tengkorak bersilang tulang dan orang yang sedang berlari. Lambang bahaya radiasi ini diluncurkan sebagai tambahan lambang radiasi tradisional berupa baling-baling tiga daun, yang dianggap masih belum mudah dipahami maknanya bagi orang kebanyakan.
Baca selengkapnya...
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Banner
Info STTN
FAQs
Info Akademik
Jajak Pendapat
Seberapa jauh pengetahuan Anda terhadap PLTN yang akan dibangun di Indonesia?